Ini Visi Prya Ramadhani untuk Pimpin Jakarta

Priya Ramadhani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta, Prya Ramadhani siap maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2012 mendatang. Ayahanda Nia Ramadhani ini mengaku saat ini mulai fokus menggalang dukungan sejumlah partai lainnya.

"Saya pribadi siap untuk maju, kalau memang amanah diberikan kepada saya," ujar Prya, di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 3 Maret 2011.

Prya mengaku tengah merangkul panita bersama (panbers) yang tak lain merupakan satu bentuk koalisi antara Golkar, Hanura, Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Gerindra. Koalisi ini akan mengajukan satu pasang calon yang akan berebut suara di Pemilukada DKI Jakarta tahun 2012. "Karena suara Golkar tidak terlalu besar, jadi perlu mendekati partai lain. Utamanya kalau saya yah ke Panbers itu sendiri," katanya.

Menurut Prya, DPD Partai Golkar DKI Jakarta telah mendukung penuh pencalonannya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Namun, pencalonannya masih akan digodok di tingkat pusat. "DPP nanti akan buat survei kemudian diplenokan, baru dari situ diambil keputusan siapa calon yang diusung Golkar," katanya.

Jika restu dari DPP Golkar sudah dikantonginya, Prya berjanji akan memprioritaskan program di bidang transportasi dan infrastruktur. "Transportasi seperti monorel harus dijalankan lagi. Kereta api komuter harus ditingkatkan, dan angkutan umum perlu diperbaiki," katanya.

Alasan Prya mengutamakan proyek infrastruktur karena menurutnya Jakarta butuh penambahan jejaring jalan. Kendaraan pribadi yang setiap harinya semakin bertambah membuat jalan di Jakarta padat. "Paling tidak mengganti jalan yang sudah diambil oleh busway," tuturnya. (adi)

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul
Ilustrasi Ibu Bekerja

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Di seluruh dunia, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan, yang dikenal sebagai work life balance.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024