Mobil Petinggi PSSI Dirusak, 11 Orang Dicokok

Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa sebelas orang yang diduga merusak kendaraan milik pengurus PSSI yang berada di kantor KONI. Mobil yang dirusak adalah milik Presiden PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabussala.

"Kami masih menyelidiki motifnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar, Jumat 5 Maret 2011.

Ia menyebutkan 11 orang yang diamankan petugas, yakni berinisial TH, MK, DT, AT, KY, RT, RR, OF, RT, RH dan AHM. Namun, pihaknya belum bisa memastikan seluruh orang yang diamankan terlibat penyerangan atau tidak. "Tapi mereka semua ada di lokasi kejadian," ujar Baharudin.

Sementara itu, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno menjelaskan kejadian berawal saat agenda pertemuan antara pengurus KONI/KOI dengan jajaran PSSI.

Pertemuan itu, selesai sekitar pukul 15.30 WIB, kemudian 30 menit berlangsung sekelompok massa dengan membawa senjata tajam mengejar kendaraan mewah warna hitam yang baru keluar dari kantor KONI. Sujarno mengatakan saat kejadian petugas kepolisian yang siaga sempat mengejar para pelaku dan menangkap 11 orang yang diduga terlibat pengrusakan.

Diduga para pelaku penyerangan mendapatkan kiriman senjata tajam dari pelaku lainnya yang menggunakan tiga unit kendaraan mobil. Pada saat penyerangan, petugas bersiaga di depan kantor KONI, namun para pelaku nekat menyerang kendaraan yang diduga milik salah satu pengurus PSSI.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024