Penyerang Mobil Petinggi PSSI Naik Tiga Mobil

Andi Darussalam Tabusalla
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews - Polda Metro Jaya mengaku telah mengantongi nomor polisi kendaraan yang diduga digunakan para pelaku penyerangan terhadap mobil milik pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Andi Darussalam Tabusalla.

"Kami masih berupaya mencari kendaraan yang diduga digunakan pelaku, karena identitas mobil sudah diketahui," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar, Jumat 4 Maret 2011.

Namun, dirinya enggan menyebutkan nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku penyerangan, karena khawatir mengganggu proses penyelidikan. Polisi menduga para pelaku menggunakan kendaraan operasional yang menyimpan senjata tajam.

Sebelumnya, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sujarno menduga para pelaku penyerangan mendapatkan kiriman senjata tajam dari pelaku lainnya yang menggunakan tiga unit kendaraan mobil. Saat penyerangan, petugas bersiaga di depan kantor KONI, namun para pelaku nekat menyerang kendaraan yang diduga milik salah satu pengurus PSSI.

Sujarno mengatakan saat kejadian petugas kepolisian yang siaga sempat mengejar para pelaku dan menangkap 11 orang yang diduga terlibat perusakan. Polisi telah mengamankan 11 orang yang diduga pelaku, yakni berinisial TH, MK, DT, AT, KY, RT, RR, OF, RT, RH dan AHM.

Para pelaku dapat dijerat Pasal 170 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penyerangan di depan muka umum secara bersama juncto Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024