Kapolda: Alamat di Paket Bom untuk Penyesatan

Buku yang berisi bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvone

VIVAnews - Tiga paket buku yang ternyata berisi bom dikirim, Selasa 15 Maret 2011. Kepolisian tengah mengejar pelaku pengiriman ini dari bukti-bukti awal yang ditemukan.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman menyatakan paket bom dikirim ke tiga tempat, yakni Badan Nasional Narkotika (BNN), Utan Kayu dan kediaman Ketua Umum Partai Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno. "Ada alamat pengirim. Tapi, saya pikir, itu fiktif," kata dia di Jakarta, Rabu 16 Maret 2011.

Kapolda menduga alamat itu sengaja dicantumkan sebagai upaya penyesatan. Jika paket bukan berisi bom, menurutnya, pengirim pasti menulis alamat dengan benar dan jelas. "Kalau paket itu jelas bom dan alamatnya jelas, pasti sudah tertangkap," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat agar meningkatkan waspada tapi tidak cemas. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperang melawan terorisme.

Apakah mungkin ada paket lain? "Mudah-mudahan tidak ada. Tapi, namanya teroris itu tidak akan berhenti. Karena, mereka ingin mencapai satu tujuan dari gerakan mereka," imbuhnya.

Sutarman meminta masyarakat segera menghubungi kepolisian jika mendapat kiriman paket yang mencurigakan. Dia meminta masyarakat tidak melakukan upaya-upaya sendiri. "Tunggu sampai Gegana datang," tegasnya. (adi)

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024