Bom Utan Kayu

Kompol Dodi Diamputasi Sampai Setengah Lengan

Ledakan bom di Utan kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Tangan kiri Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Timur, Komisaris Polisi Dodi Rahmawan harus diamputasi. Dodi adalah salah satu korban ledakan paket bom yang dikirim untuk aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla.

"Sudah dioperasi tadi malam. Tangan kirinya juga sudah diamputasi sampai pertengahan lengan kiri," kata Direktur Utama RS Cipto Mangunkusumo, Akmal Taher, usai melihat kondisi Dodi di Ruang intensive care unit (ICU) RSCM, Jakarta Pusat, Rabu 16 Maret 2011.

Menurut Akmal, kondisi Dodi secara keseluruhan sudah baik. Sehat, tensi darahnya juga normal dan bagus. Akmal menegaskan, meski lengan kiri Dodi diamputasi, kondisinya sangat normal seperti orang sehat. "Saya baru saja jenguk dia. Kondisinya semakin baik, dia dipindah ke ruang perawatan biasa," kata Akmal.

Saat ini, ruang ICU tempat Dodi dirawat mendapat penjagaan ketat dari petugas. Satu personel provost dan petugas tak berseragam menjaga ruang tempat Dodi dirawat.

Dodi juga mendapat kunjungan dari beberapa anggota perwira menengah polisi. Keluarganya masih mendampingi. Saat ini, Dodi sudah dipindah ke ruang perawatan biasa. Tetapi, pengamanan masih dilakukan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

DodiĀ  luka parah saat mencoba menjinakkan paket bom yang dikirim ke Komunitas Utan Kayu di Jakarta Timur. Di kawasan itu ada Kantor Berita Radio 68H, kantor Jaringan Islam Liberal (JIL) teater kecil, perpustakaan, Cafe Tempo dan sebuah galeri seni.(adi)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024