Sketsa Wajah Kurir Bom Disempurnakan

Buku Berisi Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya terus menyempurnakan sketsa wajah kurir paket bom buku di Komunitas Utan Kayu, Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), dan di kediaman Ketua Umum Pemuda Pancasila  Japto S. Soerjosoemarno.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

"Saat ini petugas masih mengumpulkan informasi dari saksi makanya sketsa wajah belum selesai," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, di Jakarta, Kamis 17 Maret 2011.

Hingga kini, sudah 20 saksi yang dimintai keterangan terkait tiga paket bom buku itu. Di antaranya karyawan Kantor Berita Radio 68 H, petugas keamanan di gedung BNN dan petugas keamanan di rumah Japto.

Polisi masih menelusuri adanya kemungkinan tiga paket bom itu dikirim kurir yang sama. Dugaan ini muncul mengingat ada jeda waktu yang cukup lama ketika paket itu sampai ke lokasi.

Sementara saat disinggung adanya 44 paket bom buku yang telah disebarkan, yang tiga di antaranya telah diketahui penerimanya, polisi mengaku belum bisa memastikan secara rinci. Begitu juga dengan kabar satu paket lagi diinformasikan diterima artis Ahmad Dhani, belum terkonfirmasi. (adi)

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Boy Rafli Amar mengatakan, bom buku dibuat perorangan dan tidak melalui jasa percetakan. "Itu dibuat sendiri, seperti fotokopi berwarna. Jelas membuat bom ini membutuhkan keahlian khusus karena pelaku tahu betul bagaimana saat buku dibuka bom akan meledak," ujar Boy Rafli.
 
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman mengatakan, data yang dikumpulkan intelijen menyebutkan masih banyak paket bom buku yang telah dikirim.

Menurut Kapolda sasaran adalah orang intelektual yang diyakini gemar membaca buku. "Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Apabila menerima bingkisan mencurigakan atau alamat pengirim tak dikenal, taruh di tempat aman dan hubungi polisi," ujar Kapolda. (adi)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024