Terima Paket Mencurigakan, KBR 68H Lapor

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menerima laporan adanya kiriman paket buku mencurigakan yang diterima Kantor Berita Radio 68 H siang ini, Kamis 17 Maret 2011.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar dalam keterangan singkatnya membenarkan bila ada laporan yang masuk dari staf KBR 68 H beberapa saat lalu. "Dilaporkan sekitar 45 menit lalu. Tapi paket itu dikirim melalui jasa pengiriman TIKI yang berasal dari Bali," ujarnya.

Dijelaskan Baharudin, petugas resepsionis KBR 68 H curiga dan menginformasikan kepada polisi setelah menerima paket buku yang dibungkus amplop cokelat yang dikhawatirkan sama dengan kiriman sebelumnya yang terbukti adalah bom.

Sejumlah petugas dari Polres Jakarta Timur sudah melakukan pengecekan langsung dan memastikan buku itu memang tidak sama. "Sudah dihubungi pengirimnya, dan saat ini sudah dikomunikasikan antara penerima dan pengirim. Bentuknya tidak sama dengan yang kemarin karena lebih panjang," ujarnya.

Sementara itu, penyidik dari Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah meminta keterangan terhadap 22 saksi terkait dengan pengiriman paket bom buku di Komunitas Utan Kayu, gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), kediaman Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Suryasumarno, dan rumah artis Ahmad Dhani. "Kami belum mau berandai-andai dan menganalisa, dari jaringan mana dan apa motifnya. Yang pasti tujuannya membuat masyarakat resah, karena ini teror," katanya.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali mengimbau kepada masyarakat yang menerima paket yang mencurigai diminta untuk segera melapor. (adi)

Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024