Polisi Selidiki Paket Buku di Lenteng Agung

Tim Gegana memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Jagakarsa, Jakarta Selatan dikagetkan lagi dengan pengiriman paket buku. Setelah paket buku bom di kediaman Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno, kini polisi kembali menerima laporan paket mencurigakan.

Kirim barang yang mencurigakan itu disampaikan warga Jalan Lontar, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Jagakarsa, Komisaris H Sianturi yang dihubungi VIVAnews.com, belum mau menjelaskan secara rinci mengenai paket buku tebal itu. "Kami juga sedang menuju lokasi dan belum diketahui secara pasti apakah itu bom atau bukan. Buku ada di Jalan Lontar," ujarnya, Jumat 18 Maret 2011.

Sejak pagi hari, pihak kepolisian disibukkan dengan kiriman paket mencurigakan yang dilaporkan penerima. Paket pertama membuat geger warga Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Paket buku itu dikirim ke rumah Indra, di Jalan Metro Kencana V, Pondok Indah. Karena khawatir itu paket serupa dengan paket bom buku yang dikirimkan ke rumah Ahmad Dhani, Komunitas Utan Kayu, BNN dan kediaman Japto S. Soerjosoemarno, pemilik rumah melapor kepada polisi.

Kemudian menjelang siang hari, polisi meledakkan satu paket sepatu yang semula diduga bom yang berada di kawasan Jalan Condet Batu Ampar II, persisnya di lokasi Gardu, Condet Balaikambang, RT 08 RW 03. Setelah diperiksa, paket itu ternyata berisi sepatu bermerek Tremor.

Paket ketiga yang dipastikan bom meledak sesaat akan dijinakkan tim Jihandak di komplek Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Paket mencurigakan lainnya dilaporkan warga di tempat pendidikan Babe, di Jalan Mendawai 1 Nomor 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.15 WIB.

Kesibukan belum berakhir. Paket kedua untuk pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, kembali membuat geger karyawan Kantor Berita Radio 68 H. Seluruh pekerja di gedung itu terpaksa dievakuasi untuk mengantisipasi ledakan. (adi)

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya
Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024