Lagi, Paket Dicurigai Bom Muncul di Cilandak

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Lagi-lagi sebuah paket yang dicurigai bom ditemukan masyarakat di kawasan Ibukota Jakarta. Kali ini, paket itu ditemukan dalam bentuk kotak plastik di depan sebuah Musholla An-Nasirin, Cilandak KKO, RT 08 RW 05, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Saat ini, tim penjinak bom Gegana sedang dalam perjalanan," kata Kapolsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Sunarso, Minggu, 20 Maret 2011. 

Sunarso menjelaskan, paket yang dicurigai bom itu ditemukan pada pukul 13.00 WIB oleh seorang tukang jok yang biasa berdagang di depan tempat kejadian perkara (TKP). Tukang jok itu kemudian melaporkan temuan paket tersebut kepada aparat RT setempat.

Kecurigaan bahwa paket yang dibungkus plastik itu merupakan sebuah bom karena di atas terdapat sebuah jam tangan serta kabel yang dililitkan pada paket tersebut.

Namun, Sunarso mengatakan belum bisa memastikan apakah paket tersebut merupakan sebuah bom atau bukan. Dirinya saat ini masih menunggu kedatangan tim Gegana yang akan menangani paket mencurigakan tersebut.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Kapolsek telah memerintahkan pengamanan areal TKP sambil menunggu tim Gegana yang akan mengecek paket itu.

Selain di Cilandak, pada hari yang sama, warga Jalan Alur Laut Gang Kincir RT 04/009 Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, dihebohkan dengan penemuan benda yang dicurigai bom pukul 07.30 WIB pagi ini.

Benda yang dicurigai bom di Koja itu, terbungkus koran berbentuk pipa sepanjang 30 sentimeter dan berdiameter 5 sentimeter. Benda itu, ditemukan pertama kali oleh Jauhari, lalu dilaporkan ke SPK Polres Jakarta Utara oleh Firmansyah, anak Jauhari.

"Saat keluar dari rumahnya, Jauhari melihat benda itu berada di bawah pohon jambu di depan rumah. Lalu, anaknya langsung menghubungi Polres," kata Ketua RT setempat, Sudirat.

Benda tersebut ditemukan tergeletak di pinggir jalan atau persis di depan pangkas rambut Mahkota milik Jauhari. Tim Gegana tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi benda itu ke Polres Jakarta Utara untuk diselidiki.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Sementara itu, warga setempat memenuhi lokasi untuk menyaksikan benda tersebut. (art)

Drama Queen of Tears

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Drama Queen of Tears ini membuat para penggemar semakin penasaran dengan kemungkinan adanya adegan ranjang antara pasangan Hae In (Kim Ji Won) dan Hyun Woo (Kim Soo Hyun)

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024