Paket Diduga Bom di Bogor Berisi Kotak Susu

Polisi berusaha menjinakkan bom di Utan Kayu.
Sumber :
  • twitter@KBR68H

VIVAnews - Kapolres Kota Bogor, Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi, Nugroho Slamet Wibowo mengatakan amplop berwarna cokelat yang terletak di depan rumah kediaman Agus Suherman, di Perumahan Cimanggu Permai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, tersebut, bukan bom. Paket itu berisi lima kotak susu yang disusun rapi.

"Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan tim Jihandak Bom Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, amplop warna cokelat itu berisi lima kotak susu," ujarnya kepada wartawan usai mengecek lokasi, Minggu 20 Maret 2011.

Nugroho menambahkan, pelaku yang mengirim amplop warna cokelat yang dikirimkan ke kediamam Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bogor tersebut, diindikasikan hanya untuk menakut-nakuti Agus Suherman. "Namun, kami tetap menyelidikinya," ujarnya.

Untuk itu, dia menjelaskan, pihaknya menyarankan kepada masyarakat Kota Bogor, agar tetap tenang. Namun, mereka juga diimbau untuk tetap waspada terutama dengan hal-hal yang mencurigakan.

Lebih lanjut, Nugroho menuturkan, pemilik rumah melaporkan kepada petugas terhadap amplop warna cokelat tersebut, pada pukul 16.00 WIB. Lantaran
mencurigakan, pihaknya langsung melaporkan kepada petugas Jihandak bom dari Brimob Kelapa Dua Depok.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Sekitar 30 menit kemudian, dia menambahkan, petugas Jihandak bom datang ke lokasi dan langsung melakukan pengecekan. "Pukul 21.00 WIB, selesai mengevakuasi amplop warna cokelat tersebut. Ternyata, isinya bukan bom. Melainkan, berisi lima kotak susu," tutur Nugroho. (art)

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas
Salshabilla Adriani

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani menjelaskan, isu itu timbul setelah dirinya bersama sejumlah teman, termasuk Rizky Nazar dan kekasihnya Syifa Hadju, melakukan perjalanan ke Bali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024