FOTO: Pesona Supermoon di Langit Jakarta

Fenomena Supermoon Di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sabtu malam hingga Minggu dini hari kemarin, 19 - 20 Maret 2011, sebuah fenomena astronomi memperlihatkan bulan dalam keadaan terbaiknya. Ini disebabkan fenomena lunar perigee atau Supermoon, saat bulan berada dalam jarak terdekatnya dengan bumi.

Saat bulan hanya berjarak 356.578 kilometer itulah bulan terlihat lebih besar, lebih bulat, dan lebih terang. Fenomena Supermoon ini juga terlihat di langit Jakarta.

Sejak sore, hujan yang mengguyur Jakarta membuat Supermoon terancam sulit terlihat, bahkan diabadikan dalam bidikan foto. Beruntung, hujan tidak berlangsung sepanjang malam.

Bahkan, hujan seperti membersihkan langit Jakarta dari polusi udara. Sehingga, fenomena Supermoon pun menyebabkan bulan terlihat begitu bulat dan putih-bersih di langit Jakarta, Minggu dini hari, 20 Maret 2011.

Fotografer VIVAnews Nurcholis Anhari Lubis pun berhasil mengabadikan Supermoon di langit Jakarta. Berikut merupakan wajah Supermoon di langit Jakarta yang berhasil diabadikan dalam sejumlah foto. 

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit
Timnas Korea Selatan U-23

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024