Rumah Perwira Polri di Bogor Diteror Bom

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kediaman Komisaris Besar Polisi, Aminuddin Siregar, yang terletak di Perumahan Cimanggu Permai 1, blok M III nomor 4 Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, dikirimi sebuah paket makanan ringan berwarna putih dengan merek Garuda Indonesia yang diduga bom.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penemuan paket yang diduga bom yang diletakkan di depan pintu gerbang tersebut, pertama kali ditemukan pemilik rumah. Ternyata, setelah diperiksa hanya berisi berupa dua pecahan bata merah.

Namun, pemilik rumah tetap melaporkan kejadian itu kepada Polres Kota Bogor. Petugas langsung mendatangi lokasi dan membawa kotak berwarna putih tersebut ke Polres Kota Bogor.

Kapolres Kota Bogor, Komisaris Polisi, Indrat Ningsih, membenarkan, kotak berwarna putih yang berisi dua pecahan batu bata merah tersebut,
disimpan di depan rumah milik Kombes Aminuddin Siregar. "Kami tidak tahu siapa yang pertama kali menemukannya," ujarnya.

Sedangkan Kepala Satuan Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Indra Gunawan, mengatakan, pihaknya masih menyelidik para pelaku.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Sementara itu, dua tas hitam yang ditemukan karyawan toko dan dicurigai berisi bahan peledak di Jalan Tangkuban Perahu Kerobokan Kuta Bali tadi pagi ternyata tas milik warga Amerika yang telah kehilangan.

Dari hasil pengembangan kepolisian, tas tersebut merupakan milik Craig David Mc Clendon yang hilang dalam mobilnya pada Minggu 20 Maret 2011 saat dirinya tengah berhenti untuk membeli minumam di Cirkle K kawasan Kerobokan Kuta.

"Pemilik tas ini baru menyadari kehilangan tasnya saat sudah berada dirumah, jadi saat dirinya turun dari mobil L 300 nya, pencuri itu berkesempatan mengambil tas milik Mc Clendon," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar, Senin 21 Maret 2011.

Dari keterangan Mc Clendon kepada polisi, bahwa dirinya mengaku kehilangan kamera merk Canon dan sebuah HP merk Nokia. Kini Mc Clendon yang bekerja sebagai guru bahasa inggris di gereja Lembah Pujian Jalan Antasura Denpasar ini diwajibkan membuat laporan ke Polsek Kuta Utara.

Diduga kuat, usai mencuri tas milik Mc Clendon dan mengambil barang berharganya, si pencuri kemudian meninggalkan tas tersebut didepan toko Ebano Fashion Jewelery, diatas pompa air.

Sebelumnya, tas mencurigakan tersebut ditemukan oleh karyawan toko Ebano sekitar pukul 06.30 wita, dan pada pukul 09.30 wita kemudian dilaporkan ke polisi karena dicurigai berbahaya.

(Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor dan Peni Widiarti | Bali)

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024