Si Doel Putuskan Jadi Cagub DKI Akhir Maret

Rano Karno
Sumber :
  • www.21cineplex.com

VIVAnews – Rano Karno, aktor pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, akan memutuskan menjadi calon Gubernur Jakarta pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2012 atau tidak, pada akhir Maret ini.

“Katanya [Rano], tunggu saja-lah ya sampai akhir bulan ini,” kata adik Rano yang juga asisten pribadinya, Suti Karno, Kamis, 24 Maret 2011.

Lagi pula, Suti menambahkan, sampai saat ini juga belum ada instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal pencalonannya. “Jadi, tunggu perintah Ibu [Megawati] dulu,” katanya.

Rano tidak mau terlalu banyak memberi pernyataan ke publik soal pencalonan itu karena untuk terpilih menjadi calon pemimpin, harus melalui mekanisme survei terhadap tingkat popularitas dan elektabilitas terlebih dahulu.

Oleh karena itu, kata Suti, sekarang Rano, yang menjabat Wakil Bupati Tangerang, lebih mementingkan urusan tanggung jawab pemerintahan. Selain itu, katanya, Rano juga fokus pada tanggung jawab untuk mengurus bidang informasi dan komunikasi di Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Peluang yang dimiliki aktor pemeran Rano untuk diusung menjadi calon Gubernur Jakarta, antara lain disampaikan oleh Adang Ruchiatna, mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Daerah PDIP Jakarta yang kini menjabat Ketua Poksi Komisi VIII DPR Fraksi PDIP, beberapa waktu lalu. Adang menyarankan agar Rano mulai mempersiapkan diri sedini mungkin untuk maju.

Partai Demokrat yang kini tengah menyiapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta, Nachrowi Ramli, menjadi calon gubernur, kemungkinan besar juga akan mengusung Rano menjadi calon wakil gubernur.

Menurut anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Achmad Mubarok, Rano memenuhi sejumlah syarat. Selain karena tokoh Betawi, Rano merupakan tokoh yang selama ini dinilai cukup dikenal luas oleh masyarakat Jakarta. Karena alasan itu juga, kata Mubarok, Partai Demokrat menyiapkan Nachrowi untuk maju.

Dengan demikian, kata Mubarok, diharapkan kedua tokoh ini dapat mengambil hati masyarakat Jakarta saat pemilihan 2012 mendatang.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024