Kenapa Cicit Soeharto Dirawat di Ruang Umum

FOTO JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Putri Aryanti Haryowibowo, salah satu cicit mantan Presiden Soeharto yang menjadi tersangka pengguna narkoba, hingga hari ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Selama dua hari ini dia ditempatkan di ruang rawat Cendrawasih 1 yang biasa digunakan untuk perawatan pasien dari masyarakat umum.

Menurut Kabid Pelayanan Kedokteran Kepolisian RS Polri, Kombes Pol. Ibnu Hajar, penempatan Putri di ruang perawatan tersebut guna proses pemulihan mental yang bersangkutan. Karena dalam pemeriksaan awal, anak Ari Sigit Soeharto itu diketahui mengalami depresi setelah ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba yang menjeratnya.

"Jadi, memang untuk penanganan pasien yang memiliki masalah psikologis, harus ditempatkan di ruang perawatan yang tenang," ujar Ibnu. Menurutnya, jika dipaksakan ditempatkan di ruang perawatan khusus tahanan, dikhawatirkan kondisi psikologi Putri malah bertambah parah.

Ibnu pun menambahkan penempatan ini bukan karena diberikan keistimewaan buat Putri. Ruang Cendrawasih memang terkadang digunakan untuk tempat perawatan bagi sejumlah tahanan yang mengidap penyakit tertentu.

Ibnu menambahkan, saat menjalani perawatan di rumah sakit, Putri pun tetap dijaga aparat kepolisian karena statusnya sebagai tersangka. Ibnu sendiri tidak dapat memastikan kapan perawatan Putri selesai. "Saat ini masih dilakukan pemeriksaan medis," kata dia.

Seperti diketahui, Putri ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba setelah ditangkap polisi di sebuah kamar hotel di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, 18 Maret lalu. Saat itu, cicit mantan Presiden Soeharto tersebut dipergoki sedang mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu bersama seorang perwira Polri AKBP ES dan pengedar narkoba berinisial GN. (kd)

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On
Warung Madura

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Warung Madura memang sangat populer di berbagai wilayah Indonesia. Warung kelontong yang menyediakan berbagai kebutuhan ini selalu terbuka 24 jam sehari, kok bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024