Aburizal Bakrie

Calon Cagub dari Golkar Ditentukan Survei

Priya Ramadhani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Golkar menyebut tiga kandidat calon gubernur DKI Jakarta, antara lain, Prya Ramadhani, Aziz Syamsuddin dan Tantowi Yahya. Namun, ketiga nama tersebut masih bersifat sementara.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan, partai yang dipimpinnya membuka diri untuk siapa saja --kader atau bukan kader Golkar-- yang ingin mencalonkan diri. Tetapi, pada saatnya nanti semua akan terlebih dahulu disurvei untuk mengetahui tingkat popularitasnya.

Survei itu, kata Ical --panggilan akrabnya-- merupakan mekanisme resmi yang dibuat Partai untuk menentukan calon, dalam Pemilu Presiden atau Pemilu Kepala Daerah se-Indonesia. Demikian pula untuk Pemilukada DKI Jakarta pada tahun 2012 nanti.

"Silakan berkomunikasi dengan rakyat, menyampaikan program-program, tetapi nanti dan akan ditentukan dalam survei siapa yang akan diajukan (Partai Golkar)," kata Ical seusai rangkaian acara peringatan HUT ke-43 Fraksi Partai Golkar DPR RI yang dipusatkan di Islamic Center, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2011.

Ia mengakui bahwa saat ini memang sudah ada yang berniat mencalonkan diri melalui Partai Golkar, yakni ketiga nama tersebut. Semua merupakan kader partai beringin. Prya Ramadhani merupakan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Sedangkan Aziz Syamsuddin dan Tantowi Yahya adalah legislator Partai Golkar di DPR RI.

Tetap, imbuh Ical, "Kalau ada yang lain yang mau maju, ya, tidak apa-apa. Tapi kan masih lama dan masih panjang."

Prinsipnya, pada saatnya nanti, setelah melalui survei, Partai akan mengumumkan secara resmi calon yang diusung. "Pada saatnya (sesuai hasil survei) akan tahu rakyat menghendaki siapa. Kan yang milih bukan Partai Golkar, tapi rakyat," kata Ical.

Laporan M. Arief Hidayat

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negara sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Timnas Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024