Saling Tuding Soal Laptop Cicit Soeharto

JANGAN DIPAKAI!
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menyatakan tidak mengetahui ada laptop di ruang perawatan Putri Aryanti Haryowibowo, cicit mantan Presiden Soeharto. Tentang hal ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya juga menolak anggapan bahwa pengawasan terhadap tersangka yang sedang menjalani perawatan medis adalah sepenuhnya tanggungjawab penyidik.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Menurut Kepala Bidang, Komisaris Besar Baharudin Djafar, benda apapun yang diberikan atau dikirimkan kepada seorang tersangka yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit merupakan kewenangan dokter, meski penanganan keamanan merupakan tanggung jawab penyidik.

"Dokter yang memberikan izin dia menggunakan itu. Apa saja, bahkan makanan yang masuk ke dalam mulut tersangka harus izin dokter,"  Baharudin berkilah.

Dijelaskan Baharudin, kepolisian pada dasarnya tidak memberikan perlalukan berbeda terhadap tersangka manapun, termasuk soal fasilitas saat perawatan. "Anak tukang becak atau pejabat sama saja," ujarnya, Senin, 28 Maret 2011.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Rumah Sakit Polri Brigadir Jenderal Budi Siswanto menyatakan pengamanan pasien yang berstatus tersangka adalah tanggung jawab penyidik. Pihak rumah sakit hanya bertugas memberi perawatan.

"Pasien yang berstatus tersangka tidak mendapat izin menggunakan fasilitas seperti laptop," ujarnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian RS Polri, Komisaris Besar Ibnu Hajar, belum bisa memastikan kapan anak Ari Sigit itu akan kembali sehat.  Sejauh ini tidak ada hitungan pasti, karena kestabilan jiwa Putri masih harus dievaluasi dokter jiwa secara teliti.

Dari pantauan VIVAnews.com, Putri yang mengenakan kaus oblong terlihat menghabiskan siang dengan menyaksikan film menggunakan laptop di atas pembaringannya. Tampak seorang kerabat menemaninya. Putri dirawat tiga dokter spesialis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Anggota trah Cendana itu ditangani dokter spesialis jiwa, spesialis syaraf, dan psikolog.

Putri menjadi tersangka kasus narkoba setelah ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat dini hari, 18 Maret 2011. Saat itu, cicit mantan Presiden Soeharto itu dipergoki petugas sedang mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu bersama seorang perwira polisi dari Mabes Polri, Ajun Komisaris Besar Pol. ES dan seorang bandar narkoba berinisial GN. (kd)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024