Polresta Bogor Buru Selly Sejak Setahun Lalu

Selly Yustiawati
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews -   Selly Yulistiawaty alias Raselly Rahman Taher, wanita cantik yang dijuluki 'penipu ulung', masuk Daftar Pencarian Orang Polres Kota Bogor, sejak setahun lalu, tepatnya 4 Maret 2010. Selly diburu karena melakukan sejumlah penipuan.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Indra Gunawan, mengatakan, pihaknya telah menyebarkan foto-foto Selly di wilayah Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, sejak  Maret  2010 lalu.

“Kami telah menyebarkan foto Selly itu dari 4 Maret 2010, namun baru kali ini kami bisa menangkapnya di Bali,” ungkap Indra, Senin 28  Maret 2011.

Ia mengatakan, warga Kota Bogor yang telah menjadi Korban penipuan oleh Selly ada 2 orang. Namun, satu orang lagi tidak melaporkan kejadiannya kepada Polresta Bogor. Kata dia, korban yang melaporkan penipuan oleh Selly  berinisial VPI. Aksi penipuan Selly terhadap VPI dilaporkan pada 30 Januari 2010. "Dengan nomor LP/130/11/2010/JBR/WIL BGR/RESTA BGR,” ujarnya.

Dalam pengakuannya, VPI mengaku mengenal Selly setelah dikenalkan temannya yang bernama Nia dan Raditya di Kafe Kita-Kita di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor. Mereka pun membicarakan soal bisnis handphone dan voucher murah. Korban yang langsung percaya dengan perkataan Selly kemudian menransfer uang sebesar Rp5 juta sebanyak dua kali, sehingga total kerugian korban mencapai Rp 10 juta.

Namun setelah uang diterima, Selly langsung menghilang entah kemana sampai akhirnya ditemukan di Bali.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024