1 Oknum Polisi Penculik Mahasiswa Residivis

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Kepolisian Sektor Penjaringan, Jakarta Utara, masih melakukan pemeriksaan terhadap enam tersangka penculikan terhadap dua mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, diketahui 3 dari 6 pelaku yang ditangkap merupakan oknum polisi.

Mereka adalah AKP SLR yang berdinas di Polres Jaktim, Brigadir Dua BDS yang bertugas di satuan Brimob dan Bripka S yang bertugas di Polsek Pademangan. Sementara untuk 3 pelaku lainnya merupakan 3 warga sipil berinisial JMN, MZ, dan MH.

Dari pemeriksaan lanjutan, salah satu oknum polisi yang terlibat, AKP SLR diketahui telah berkali-kali melakukan tindak pidana. "Anggota tersebut residivis dan sudah pernah dijatuhi hukuman," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman di Mapolda Metro Jaya, Selasa 29 Maret 2011.

Dengan ulah anggotanya ini, Kapolda mengaku akan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku berupa pemecatan tidak hormat. "Saya minta dipecat kalau terbukti oleh pengadilan. Habis sidang pidana diputus bersalah lalu disidang kode etik dan diberhentikan dengan tidak hormat" ujar Kapolda. Ia beralasan, perbuatan ketiga oknum polisi tersebut dapat mencoreng nama baik lembaga kepolisian sebagai institusi penegak hukum.

Peristiwa penculikan terhadap dua mahasiswa UBM, Ptr, 22 tahun, dan Wlm 21 tahun oleh 3 oknum polisi, terjadi pada Sabtu malam, 26 Maret 2011, sekitar pukul 19.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di rumah Ptr di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Enam pelaku yang datang ke lokasi kejadian mengaku sebagai polisi dan menuduh kedua mahasiswa itu sebagai pengguna narkoba.

Orangtua korban yang curiga karena pelaku tidak menunjukkan identitas dari kepolisian mana mereka berasal kemudian melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Hanya dua jam sejak kasus itu dilaporkan pukul 21.00, petugas Polsek Penjaringan berhasil menangkap kawanan penculik tersebut. "Pemeriksaan masih sedang dilengkapi untuk mengetahui siapa otak pemerasan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Jafar. (umi)

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor
VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Pangkogabwilhan II

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Marsda TNI M. Khairil Lubis dilantik menggantikan Marsekal TNI Tonny Harjono yang saat ini menjabat KSAU

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024