Sekjen PPB Tewas

Polda Telaah Tindak Pidana Penagih Citibank

Kantor Citibank di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Polda Metro Jaya terus menelusuri dugaan penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya nasabah kartu kredit Citibank, Irzen Octa (50), yang juga Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa. Polisi masih mempelajari kasus itu.

"Polres Jakarta Selatan sedang menelaah apakah ada tindak pidana yang terjadi dalam kasus itu," kata juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

Kini polisi masih menelusuri kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di Menara Jamsostek, di salah satu kantor penagihan atau collector Citibank. Tiga tersangka sudah ditetapkan dalam kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan tewasny Irzen.

"Ini masih ditelusuri. Saksi-saksi yang melihat saat itu siapa saja. Siapa yang terakhir bersama almarhum, itu masih dipelajari," ujar mantan juru bicara Polda Sumatera Utara ini. Kendati demikian, Polda Metro Jaya belum mendapat laporan adanya penetapan tersangka dalam kasus ini.

Sebelumnya, Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan, mengatakan sudah ada tiga tersangka dalam kasus ini. Tiga tersangka adalah H dan D, petugas bagian penagihan, dan B karyawan bagian penagihan. Penahanan terhadap tersangka telah dilakukan sejak kemarin.

Irzen Octa, meninggal dunia di halaman Menara Jamsostek, Selasa 29 Maret 2011, setelah menanyakan jumlah tagihan kartu kredit yang membengkak hingga Rp100 juta. Menurut korban, tagihan kartu kreditnya semula hanya Rp48 juta. Tidak mendapat penjelasan mengenai hal itu, korban malah dibawa ke ruang bagian penagihan dan dipaksa oleh tiga tersangka untuk membayar.

Sementara, saat dikonfirmasi VIVAnews.com, manajemen Citibank belum bisa memberikan pernyataan. Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Ditta Amahorseya, meminta daftar pertanyaan soal kasus ini dikirim lewat surat elektronik. (umi)

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024