PDIP: Rano Punya Modal Jadi Gubernur DKI

Rano Karno
Sumber :
  • www.21cineplex.com

VIVAnews – Kendati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum meresmikan Rano Karno sebagai kandidat Gubernur Jakarta, dukungan terhadap 'Si Doel' untuk maju ke bursa pemilihan terus menguat.

“Saya menyambut positif kehadiran Rano Karno,” kata Arif Wibowo, anggota Komisi Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PDIP yang juga menjabat Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum PDIP, Kamis, 31 Maret 2011.

Menurut Ketua Poksi Fraksi PDIP di Badan Legislasi DPR itu, Rano yang juga  salah satu Ketua DPP PDIP telah memenuhi aspek popularitas. Selain itu, Arif menambahkan, Rano juga sudah memiliki pengalaman di pemerintahan, yakni sebagai Wakil Bupati Tangerang periode saat ini.

“Rano orang populer. Saya kira sebagian besar masyarakat Jakarta sudah mengenalnya. Dia sudah punya modal,” kata Arif.

Namun, Arif menekankan, tingkat popularitas saja belum cukup. Seorang kandidat pemimpin, katanya, juga harus memenuhi tingkat elektabilitas, kapasitas, maupun integritas. “Makanya, perlu survei secara menyeluruh.”

Sambutan positif untuk Rano Karno juga disampaikan oleh Adang Ruchiatna, mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Daerah PDIP Jakarta yang kini menjabat Ketua Poksi Komisi VIII DPR Fraksi PDIP. Adang menyarankan agar Rano mulai mempersiapkan diri sedini mungkin untuk maju ke bursa pemilihan.

Menanggapi menguatnya dukungan itu, Rano melalui asisten pribadi, Suti Karno, mengatakan, “Tunggu saja-lah ya.”

Suti menjelaskan sampai saat ini belum ada instruksi resmi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pencalonan Rano. “Jadi, tunggu perintah Ibu (Mega) dulu,” katanya.

Dikatakan, Rano tidak mau terlalu banyak memberi pernyataan ke publik soal pencalonan itu karena untuk terpilih menjadi calon pemimpin, harus melalui mekanisme survei terhadap tingkat popularitas, elektabilitas, dan integritasnya lebih dulu.

Oleh karena itu, Suti menyatakan, sekarang ini, kakaknya lebih mementingkan urusan tanggung jawab pemerintahan di Kabupaten Tangerang. (umi)

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024