Kasus Penagih Citibank Direkonstruksi Ulang

Kantor Citibank di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Polres Jakarta Selatan rekonstruksi ulang kasus dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan penagih (debt collector) kartu kredit Citibank yang menewaskan nasabah Irzen Octa (50), yang juga Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa (PPB).

"Jadi [rekonstruksi ulang] sore ini. Tim sudah berangkat, saya akan cek lagi," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi, Budi Irawan, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 31 Maret 2011.

Pantauan VIVAnews.com, sejumlah tim penyidik dari Polres Jakarta Selatan sudah tiba di lokasi kejadian, di salah satu kantor Citibank yang berada di lantai lima gedung Menara Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Tim penyidik Polres Jakarta Selatan datang tidak bersamaan. Tim penyidik satu persatu berkumpul hingga sekitar pukul 16.30 WIB di kantor debt collector Citibank ini.

Kendati demikian, petugas keamanan setempat mengatakan tidak ada pemeriksaan yang dilakukan polisi hari ini. "Tidak ada polisi yang datang hari ini. Tapi minggu depan," kata petugas keamanan di lantai lima.

Irzan meninggal di halaman Menara Jamsostek pada Selasa 29 Maret 2011 lalu. Korban tewas setelah menanyakan jumlah tagihan kartu kredit yang membengkak hingga Rp100 juta. Menurut korban, tagihan kartu kreditnya semula hanya Rp48 juta. Tidak mendapat penjelasan mengenai hal itu, korban malah dibawa ke ruang bagian penagihan dan dipaksa pelaku untuk membayar.

Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Tiga tersangka adalah H dan D, petugas bagian penagihan, dan B karyawan bagian penagihan. Penahanan terhadap tersangka telah dilakukan sejak kemarin.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U 23 menjadi satu catatan sejarah manis. Indonesia berpeluang tampil di Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024