Polisi Periksa Komisaris Perusahaan Melinda

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Penyidik Mabes Polri telah memeriksa 16 saksi terkait pembobolan uang nasabah Citibank oleh mantan manajer bank tersebut, Inong Melinda alias Malinda Dee. Tiga di antaranya berasal dari perusahaan milik Melinda yang dialiri dana hasil kejahatan.

"Saksi yang kemarin 13, sekarang 16. Bertambah tiga lagi," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 1 April 2011.

Menurut Anton, tiga orang yang diperiksa belakangan itu berasal dari perusahaan yang dialiri dana hasil kejahatan Melinda. "Yang pertama dari komisaris PT yang dimiliki Melinda, yang satu lagi dari sekretarisnya outsourcing, satu lagi dari karyawan dia," jelas Anton.

Namun hingga kini, penyidik belum memeriksa suami Melinda, AG. Menurut Anton, AG yang berprofesi sebagai artis ini masih berstatus saksi. "Dia tidak tahu apa-apa."

Sementara itu, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi mengatakan polisi akan melakukan pemeriksaan kepada karyawan Citibank lainnya. "Semua yang terkait akan kami jadikan saksi dulu," kata Ito.

Menurut Ito, tidak menutup kemungkinan pejabat-pejabat Citibank lain akan ditetapkan sebagai tersangka jika dalam pemeriksaan terbukti melakukan penggelapan dana nasabahnya. "Kalau memang betul-betul terkait dalam perbuatannya, ada yang harus dipertanggungjawakan secara hukum, tentu baru statusnya ditingkatkan," kata dia.

Ito menambahkan, penyidik saat ini terus mengembangkan kasus ini pada kemungkinan adanya tersangka lain. Polisi berjanji memburu siapa saja yang terkait dengan kejahatan Melinda, apapun jabatannya di bank swasta itu. "Jadi mata rantainya sedang kami kembangkan. Kami lihat siapa yang bertanggung jawab secara manajerial," kata dia.

Sebelumnya, penyidik Mabes Polri telah menyita uang Rp20 miliar dan empat mobil mewah -dua ferrari, satu Hummer, dan satu MercedesĀ  Benz- milik Melinda. Mobil-mobil bernilai miliaran rupiah itu disita dari dua tempat, The Pacific Place Apartement dan Capital Resedence. Polisi juga masih memburu apartemen dan mobil mewah lainnya milik bekas manajer relationship Citibank itu. (adi)

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024