Pasar Jatinegara Geger, Sandal Dikira Bom

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Kawasan Pasar Batu Mulia terbesar Asia Tenggara, di Jatinegara, Jakarta Timur, geger oleh penemuan kardus yang dicurigai warga berisi bom di halaman gedung GEMS Center, Sabtu, 2 April 2011 sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kardus yang dilakban itu diketahui pertama kali penyiram taman. Lalu dia lapor ke petugas Bimas Polri, kemudian diteruskan ke Pos Polisi Rawabening,” kata Kepala Sub Sektor Pos Pol Rawabening, Ajun Inspektur Satu Wartoyo.

Setelah mendapat laporan dari petugas Bimas Polri, dia langsung menghubungi Gegana Polda Metro Jaya yang punya keahlian dan otoritas menangani bahan-bahan peledak.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Wartoyo mengungkapkan, tidak lama setelah petugas Gegana tiba di lokasi, mereka langsung mengamankan lokasi penemuan kardus yang mencurigakan itu.  Semua orang yang berada di sana diminta menjauh untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kemudian, petugas Gegana memeriksa secara khusus. Ternyata, isinya bukan bahan peledak. “Isinya sepasang sepatu pria yang masih baru dan sepasang sandal wanita bekas,” kata Wartoyo.

Setelah memastikan benda itu tidak berbahaya, sterilisasi terhadap area itu dihentikan. Barang bukti sepatu dan sandal itu kemudian dibawa ke kantor Polsek Jatinegara. (adi)

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024