Teller Citibank Berinisial D Jadi Tersangka

Irjen Pol Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • Tuji Martudji | Surabaya

VIVAnews - Kepolisian Republik Indonesia menetapkan teller berinisial D yang membantu kejahatan penggelapan dana nasabah Citibank oleh Inong Melinda alias Malinda Dee (MD) sebagai tersangka. Meskipun status tersangka sudah disematkan pada dirinya, namun hingga kini belum dilakukan penahanan.

Jabatannya Dicopot, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Kepala Bea Cukai Ini

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam saat dihubungi melalui sambungan telepon, penahanan belum dapat dilakukan karena hingga saat ini belum ditemukan bukti kuat tersangka D turut menikmati hasil penggelapan dana.

Anton menuturkan, tersangka D hanya menerima dan menjalankan perintah atasannya, Melinda. Melinda memiliki kewenangan dalam prosedur pemindahan tersebut.  "Dia hanya diperintah-perintah tetapi tidak menikmati hasil," ujarnya di Jakarta, Sabtu 2 April 2011.

Kepolisian, menurutnya, akan bekerja keras untuk menuntaskan kasus tersebut, sampai ke akar-akarnya. "Akan ada pemeriksaan. Nanti akan dicek lagi keterlibatannya (D) di mana," kata Anton.

Sebelumnya, teller D telah berhasil diamankan di kawasan Bintaro pihak Kepolisian. D diduga turut berperan dalam pemindahan dana nasabah Citibank ke perusahaan-perusahaan milik MD. (adi)

Rosdiana, wali murid korban meninggal kecelakaan SMK Lingga Kencana

Wali Murid Ungkap Perpisahan SMK Lingga Kencana Biasanya Digelar Dekat Sekolah

Wali murid mengungkapkan kalau acara perpisahan sekolah di SMK Lingga Kencana baru tahun ini digelar di luar kota. Tahun-tahun sebelumnya, acara hanya digelar di dekat se

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024