Octa Tewas, Polisi Cari Keterlibatan Citibank

Kantor Citibank di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Kepolisian mengkaji keterlibatan Citibank dalam kasus tewasnya Irzen Octa. Sampai saat ini, proses penyidikan tewasnya salah satu nasabah Citibank itu masih terus berlangsung.

“Semuanya kita kaji, namun semuanya tentu tidak boleh keluar dari aturan hukum yang ada pada kita,” kata Kepala Polres Jakarta Selatan, Kombes Pol Gatot Edi Pramono usai rapat dengar pendapat dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan, Jakarta, Rabu 6 April 2011.

Sebagaimana diketahui, Irzen Octa meninggal saat mendatang kantor Citibank Kantor Citibank di lantai lima Menara Jamsostek. pada 29 Maret 2011 pagi. Octa seperti yang disebutkan, hendak mengurus utangnya yang membengkak hingga Rp100 juta dari angka sebelumnya Rp48 juta.

Irzen meninggal setelah menjalani interogasi oleh para penagih utang atau debt collector di kantor Citibank. Diduga, Irzen meninggal setelah mengalami kekerasan fisik. Hingga saat ini, polisi telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulisnya, Dr Ade Firmansyah S, Sp.F, dokter forensik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, menuliskan hasil autopsi Irzen menandakan sejumlah kejanggalan. Di antaranya lebam pada bagian belakang tubuh, kaku pada rahang dan jari tangan, luka lecet pada sekat hidung bagian luar, dan kedua lubang hidung keluar darah.

Selain itu, wajah korban terlihat ungu gelap dan jaringan di bawah kuku jari tangan dan jari kaki juga berwarna ungu. Sedangkan pengetesan pada narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif (Napza), hasilnya negatif. Hasil autopsi itu diserahkan pada Komisi XI DPR saat rapat dengar pendapat.

Namun, Gatot Edi enggan menjelaskan hasil visum yang dipegang oleh polisi. Menurut dia, hasil visum tersebut akan dibuka di pengadilan. “Kita tidak bisa membuka disini. Ini untuk kepentingan penyidikan, nanti dibuka setelah persidangan dibuka, dan yang berbicara nanti saksi ahli dalam hal ini dokter forensiknya,” tutup Gatot.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini
Desta dan Natasha Rizky Lebaran Bersama

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Round-up dari kanal Showbiz pada Selasa, 16 April 2024. Sa;ah satunya tentang Desta yang merasa takjub dengan cara Natasha Rizky beri pendidikan agama ke anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024