Debt Collector Citibank

Otopsi Irzen: Pembuluh Darah Otak Pecah

Kantor Citibank di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Selain memperlihatkan adanya kekerasan benda tumpul pada tubuh Irzen Octa, ada juga tanda-tanda mati lemas akibat kekurangan oksigen, karena jalan nafas yang tidak teratur.

Berdasarkan dokumen yang dimiliki VIVAnews.com, dalam laporan pemeriksaan sementara yang dikeluarkan dr Ade Firmansyah, dokter forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, penyebab kematian Irzen belum dapat diketahui secara pasti.

Terdapat pendarahan di bawah selaput keras otak, dan gumpalan darah di balik otak, terdapat memar batang otak. Dari hasil pemeriksaan juga disimpulkan penyebab kematian diduga karena pecahnya pembuluh di bilik otak dan selaput keras otak.

Sejumlah kejanggalan antara lain,  ada lebam pada bagian belakang tubuh, kaku pada rahang dan jari tangan, luka lecet pada sekat hidung bagian luar, dan kedua lubang hidung mengeluarkan darah.

Saat pemeriksaan dilakukan, wajah Irzen terlihat ungu gelap dan jaringan di bawah kuku jari tangan dan kaki juga berwarna ungu. Pengetesan pada narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif (Napza), hasilnya negatif.

Dalam dokumen itu, otopsi dilakukan pada 29 Maret 2011, pukul 18.35 di ruang otopsi  Departemen Forensik Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat.

Irzen Octa merupakan nasabah Citibank yang utangnya membengkak dari Rp48 juta menjadi Rp100 juta. Dia diduga kuat meninggal dunia dalam ruang negosiasi di lantai lima Gedung Menara Jamsostek, Jakarta Selatan. (eh)

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Panji Hartanto mengungkapkan bahwa bosnya menggunakan uang hasil palak pejabat di Kementerian Pertanian RI untuk merenovasi r

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024