Ada Kartu Polisi di Mobil Pelaku Perampasan

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepolisian Derah Metro Jaya akan mengembangkan penemuan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polisi dalam mobil pelaku perampasan kendaraan milik Mahasiswa Trisakti, Satrio, yang ditinggalkan di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu 6 April 2011.

Saat dimintai keterangan, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, kartu identitas itu milik anggota dari Polres Bekasi, berinisial Aiptu YS.

"Belum bisa memastikan apa hubungannya. Akan ditanyakan yang bersangkutan, kalau terlibat tentu akan diproses," ujarnya, Kamis 7 April 2011.

Kartu anggota polisi milik Aiptu YS ditemukan bersama tiga surat leasing di dalam mobil Honda Freed B 1778 EFK, yang ditumpangi empat pelaku.

Kejadian perampasan mobil dengan modus debt collector milik Satrio, terjadi di kawasan underpass Casablanca, Jakarta Selatan. Saat kejadian korban sedang dalam perjalanan bersama empat temannya menuju kampus dari kawasan Tebet.

Mobil Toyota Rush hitam H 90 SB milik Satrio tiba-tiba dipepet pengendara mobil Honda Odyssey H 8436 TY. Pelaku memaksa masuk dan mengambil alih kendali mobil, sambil menjelaskan bahwa mobil milik Satrio adalah mobil kreditan yang belum dilunasi.

Seluruh korban dibawa berkeliling, dan secara kebetulan saat berada di daerah Cawang, mobil Odyssey yang dikendarai pelaku mogok. Tak lama empat pelaku lain datang untuk menjemput dengan menggunakan mobil Honda Freed B 1778 EFK, berjumlah 4 orang.

Beruntung saat itu melintas anggota patroli kepolisian yang curiga dan datang menghampiri. Delapan pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan seluruh mobil.

Kepala Satuan Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Herry Heriawan menyatakan, petugas menemukan tiga lembar surat perintah penarikan kendaraan dari leasing ACC Finance, SMS Finance dan Buana Finance di mobil Honda Freed.

Selain itu, polisi juga menyita dua mobil pelaku yang ditinggal di lokasi kejadian dan satu kendaraan milik korban. Herry menuturkan saat ini petugas sedang memburu delapan pelaku yang diduga berprofesi sebagai penagih utang tersebut. (eh)

Rupiah Mulai Perkasa Seiring Meredanya Konflik Israel-Iran
Daihatsu All New Xenia.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Di tengah gempuran mobil-mobil baru dengan teknologi canggih dan fitur mewah, Daihatsu Xenia masih kokoh hadir sebagai kendaraan MPV di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024