Program Azis Syamsudin Jika Jadi Gubernur DKI

Effendi Simbolon dan Aziz Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsudin, bakal ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 2012 nanti. Nama Azis masuk dalam daftar tiga kandidat yang disebut Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Meski masih bersifat sementara, selain Azis, Ketua Golkar DKI Prya Ramadhani serta anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya, akan dipersiapkan untuk bersaing dengan Fauzi Bowo, calon incumbent yang diusung kembali oleh Partai Demokrat.

Saat ditanyai mengenai persiapan pencalonan dirinya, Azis menegaskan masih akan melihat hasil survei. "Masalah terpilih atau tidak saya legowo. Siap maju dan siap kalah," ujarnya usai diskusi publik di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) kepada wartawan, Kamis, 7 April 2011. 

Azis mengaku telah memiliki banyak pengalaman dalam pemerintahan. Bila nantinya dia terpilih, program prioritasnya adalah membangun Jakarta jadi kota modern, mengatasi kelebihan populasi, dan mengatur tata ruang dengan lebih baik. Dia juga bakal membangun budaya perkotaan bagi masyarakat Jakarta, seperti budaya antre dan buang sampah pada tempatnya. 

"Saya hanya menawarkan posisi sebagai nahkoda yang tidak bisa kerja tanpa dukungan warga Jakarta," katanya.

Menurut Azis, yang dibutuhkan Jakarta tidak hanya seorang ahli saja, tapi juga pemimpin yang punya manajemen yang baik, cepat tanggap, tepat, dan memiliki ketegasan.

Mengenai kemacetan Jakarta, Azis menawarkan sejumlah solusi, yakni dengan membenahi infrastruktur dan desain kota, menambah ruas jalan baik secara vertikal atau horisontal, dan menertibkan terminal bayangan. Dia juga memastikan bakal menghentikan pertumbuhan populasi kendaraan pribadi, setelah kualitas angkutan publik membaik. (kd)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024