Pengawal Tabrak Warga, Fadel Beri Santunan

Ilustrasi korban kecelakaan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews – Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, menyatakan pihaknya telah memberi santunan terhadap dua pengendara sepeda motor yang tewas ditabrak ajudannya. Kecelakaan ini terjadi di jalan alternatif Cigombong, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Melalui biro umum Kementerian Kelautan dan Perikanan, telah memberikan santunan terhadap dua korban tersebut sebesar Rp100 juta,” kata Fadel kepada wartawan usai panen perdana lobster di Desa Cogrek, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Sabtu 9 April 2011.

Fadel menegaskan kecelakaan maut yang menewaskan dua warga itu murni kelalaian Brigadir Satu (Brigadir) Anggara Ariwibowo yang ditugaskan oleh Polda Metro untuk mengawalnya. ”Dia mengawal sejak saya menjadi menteri,” tegasnya.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Dalam kasus ini, Anggara sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Santoso menjelaskan penetapan tersangka ini berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh petugas Lantas Polres Bogor.

Dari penyelidikan, polisi berkesimpulan bahwa mobil yang dikemudikan Briptu Anggara melaju dengan kecepatan tinggi dan terlalu mengambil jalur kanan. Akhirnya, kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Jadi, ketika korban yang mengendara sepeda motor datang, langsung menabrak mobil yang dikendarai pengawal menteri tersebut," jelas Herry. Dua warga ini tewas dalam kecelakaan.

Selain pidana, yang bersangkutan juga akan disidang kedisiplinan.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024