Jadwal Pelayanan SIM Keliling Malam Hari

Pelayanan SIM keliling
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya membuka pelayanan SIM keliling pada malam hari untuk memberikan kemudahan bagi warga pada tingkat Kelurahan. Layanan ini bekerjasama dengan pemerintahan Kota Jakarta.

Menurut Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Gatot Subroto, program ini sangat efektif karena memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM, sehingga menunjang penuh program pelayanan prima.

Karena metodenya menjemput bola, membuat masyarakat dapat melakukan perpanjangan SIM di luar jam kantor. Lebih leluasa dan tidak mengganggu rutinitas. Program ini ada di Jakarta Barat, Utara, Timur, dan Selatan.

SIM keliling malam hari dilaksanakan dalam tiga jam setiap harinya, dari pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Dalam satu malam, ada sekitar 50 sampai 60 orang warga yang melakukan perpanjangan SIM, dengan biaya yang sama, yakni perpanjangan SIM A Rp140 ribu dan SIM C Rp135 ribu.

Program ini dilakukan bersama dengan pembuatan KTP keliling malam hari. Ada pula pelayanan konsultasi seputar wanita dan Keluarga Berencana (KB), pelayanan tenaga kerja yang melayani pembuatan kartu kuning secara gratis, pelayanan izin mendirikan bangunan, pembuatan akta lahir, serta pelayanan nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA).

Dalam memberi pelayanan prima, SATPAS juga menggelar pelayanan perpanjangan SIM di tempat-tempat pameran, Kampus, ataupun permintaan dari instansi. (eh)


Berikut Jadwal Pelayanan Terpadu SIM malam hari:

Jakarta Selatan:

1. 22 April 2011 Kecamatan Jagakarsa.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Lokasi: Kelurahan Srengseng Sawah.

2. 13 Mei 2011 Kecamatan Pesanggrahan.          

Lokasi: Kelurahan Bintaro.

 
Jakarta Barat:

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

1. 13 April 2011 Kecamatan Kembangan.

Lokasi: Kelurahan Srengseng

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

2. 27 April 2011 Kecamatan Kalideres

Lokasi: Kelurahan Pegadungan

3. 11 Mei 2011   Kecamatan Cengkareng

Lokasi: Kelurahan Rawa Buaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya