Pagi Ini Jalan Casablanca Ditutup

Konstruksi beton jalan layang Casablanca
Sumber :
  • Dokumen Dinas PU DKI

VIVAnews - Proyek jalan layang Casablanca memasuki tahap pembangunan fondasi tiang jalan. Itu sebabnya Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta semenjak pk. 06.00 WIB pagi ini, Selasa, 12 April 2011, akan menutup sebagian ruas jalan itu. Jalan yang ditutup adalah dari arah Sudirman ke Casablanca.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Jika saban pagi Anda biasa lewat Sudirman lalu belok kiri menuju Mal Ambassador, Kuningan, atau Kampung Melayu, mulai pagi ini jalan itu akan ditutup. Jika Anda melaju dari Kampung Melayu dan biasanya melewati putaran di bawah jembatan Sudirman menuju Mal Ambassador dan Kuninngan, kali ini putaran itu ditutup, sebab ruas di sebelahnya diblok.

Penutupan hanya diberlakukan sepanjang 70 meter. Artinya, jalan dari arah Tanah Abang via jembatan Sudirman menuju Ambassador, Kuningan, dan Melayu masih bisa dilewati.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Sudahlah pasti, penutupan ini akan menyebabkan kemacetan panjang. Hal itu sudah diantisipasi oleh Polda Metro Jaya. Pagi ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jumlah personil di jalan itu dan jalan yang berhubungan ke Casablanca.

Polisi akan membantu mensosialisasikan penutupan jalan serta mengatur kelancaran lalu lintas. Jadi, ketimbang terjebak di kemacetan yang panjang, sebaiknya Anda memperhatikan petunjuk jalan dan arahan polisi lalu lintas.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Royke Lumowa mengatakan penempatan petugas pada titik macet saat pembangunan jalan layang sebenarnya telah dilakukan sejak lama. Tapi, guna mencegah kemacetan yang lebih parah akibat penutupan sebagian ruas jalan pada hari ini, petugas tambahan akan bersiaga di sejumlah titip semenjak pagi.

Para petugas tambahan itu, katanya, "Akan memberi informasi kepada pengendara soal adanya penutupan jalan."

Sejumlah rambu dan spanduk sosialisasi telah dipasang termasuk informasi pengalihan jalur alternatif. Dinas PU telah memasang 41 rambu dan tujuh spanduk yang menginformasikan soal penutupan jalur tersebut. Selama penutupan jalan itu, pengendara diimbau menggunakan delapan jalur alternatif yang telah disediakan. (kd)

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024