Jadi Saksi Istri Irzen Octa Diperiksa Polisi

Keluarga almarhum Irzen Octa
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Esi Ronald, istri Irzen Octa, nasabah Citibank, diperiksa polisi. Esi diperiksa sebagai saksi keluarga terkait pembunuhan Sekjen Partai Pemersatu Bangsa itu di lantai 5 Menara Jamsostek, Jakarta Selatan.

"Tentang kronolosi sampai bapak berangkat ke Citibank," kata Esi di Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Selasa 12 April 2011.

Esi berharap kasus terbunuhnya suaminya ini diproses sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, dia juga mengharapakan agar Citibank juga bertanggung jawab atas kejadian ini. "Inikan urusanya dengan Citibank," kata Esi.

Kuasa hukum keluarga Irzen Octa, Slamet Yuwono menambahkan, harapannya Citibank juga harus bertanggung jawab. "Saya harapkan perkara ini sampai ke Citibank, baik secara pidana maupun perdata," ujarnya.

Slamet mengacu pada Pasal 55 KUHP yang mengatakan adanya turut serta melakukan, tindakan pembunuhan itu.

Dengan tertangkapnya tersangka, Slamet mengatakan hal itu merupakan perkembangan yang bagus. "Tapi jangan sampai lupa siapa sebenarnya yang bertanggung jawab," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai teror yang ditujukan kepada keluarga Irzen Octa, Esi mengaku belum pernah mendapatkan teror. "Untuk ke depannya mohon perlindungan yang berwajib," ujarnya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024