Polisi Periksa Suami Lian

ilustrasi penculikan
Sumber :

VIVAnews - Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus penculikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan, Lian Febriani. Saat ini, polisi sudah memeriksa suami Lian.

"Kemarin suami dari Lian sudah kita mintai keterangan sebagai saksi pelapor," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar, di Jakarta, Rabu 13 April 2011.

Menurut Baharudin, pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kronologi yang diketahui suami. "Bagaimana Lian bisa berada di Bogor. Selain itu juga kontak terakhir Lian dengan orang lain yang diketahui suaminya," jelasnya.

Baharudin menjelaskan, saat ini pihaknya juga masih belum dapat memastikan apakah kasus ini terdapat unsur tindak pidana atau tidak. Karena polisi belum mengetahui orang yang pergi bersama dengan Lian.

"Belum diketahui Lian pergi dengan siapa, kenapa tiba-tiba ada di sebuah masjid," ujarnya. Untuk itu, polisi pun akan memintai keterangan petugas Masjid At-Taawun, Puncak, Bogor. Termasuk mencari kemungkinan adanya rekaman CCTV di Kementerian Perhubungan. "Apakah saat itu terekam terkhir kali Lian bertemu dengan seseorang. Itu yang kami telusuri."

Saat ini, lanjut Baharudin, polisi sudah menugaskan tim khusus dari Direskrimum dan tim psikologi Polda Metro Jaya, serta memasukkan unsur Polwan, agar dapat memeriksa Lian. Namun, hingga saat ini kondisi Lian belum bisa dimintai keterangan, karena masih tidak stabil. Polisi pun sudah menganjurkan agar Lian menjalani terapi dahulu. "Agar cepat pulih dan baru dapat dimintai keterangan. Kami juga siap memberikan terapis itu," jelasnya.

Lian dinyatakan hilang sejak 7 April lalu. Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat, kemudian menemukan Lian berdasarkan informasi warga di Masjid At-Taawun, Puncak, Bogor.

Saat ditemukan, Lian dalam kondisi hilang ingatan, serta tidak punya identitas diri, dan tidak ingat pada keluarga maupun anak dan suaminya. Lian yang meninggalkan rumah dengan mengenakan seragam Kemenhub, berubah penampilan dengan menggunakan pakaian gamis dan penutup muka (cadar).

Bahkan Lian selalu berbicara soal kehidupan surga dan dosa, seperti orang yang sudah terkena doktrin sesuatu.

Setelah berupaya maksimal berkomunikasi dengan korban selama 10 jam, petugas Polsek Cisarua mendapatkan nomor kontak suami korban bernama Teguh yang ditulis Lian di atas kertas.

Anggota kepolisian menghubungi keluarga korban dan menginformasikan keberadaan Lian di Markas Polsek Cisarua. Akhirnya keluarga menemui dan membawa pulang Lian. (eh)

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024