Jalan Casablanca Akan Ditutup Total

Penutupan sebagian jalur ke Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Penutupan total terhadap Jalan Prof. Dr. Satrio, Casablanca, Jakarta Selatan bakal dilakukan Pemprov DKI saat memasuki tahap pemasangan gelagar. Namun penutupan itu akan dilakukan tengah malam dan hanya beberapa jam saja.

"Penutupan hanya dilakukan saat pemasangan gelagar jalan layang. Itu pun dilakukan tengah malam dan hanya berlangsung beberapa jam saja," kata Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono di Jakarta, Kamis, 14 April 2011.

Ia menjelaskan pengerjaan pemasangan gelagar ini baru akan dilakukan setelah tiang jalan layang tersebut telah berdiri. Tentunya, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI harus menggunakan alat berat yang akan memakan kapasitas luas jalan. Ini dilakukan lewat tengah malam hingga menjelang subuh.

Selanjutnya akses jalan akan kembali normal seperti biasanya. Tidak hanya itu penutupan juga dilakukan untuk menghindari kecelakaan akibat pengerjaan tersebut. "Jika tetap dibiarkan mobil melintas saat pengerjaan akan berisiko tinggi," jelasnya.

Selama penutupan, kata Pristono, pihaknya akan tetap menempatkan petugas untuk mengarahkan kendaraan melintasi jalan alternatif yang telah disiapkan. Sehingga dapat dipastikan hal ini tidak akan mengganggu arus lalu lintas. "Penutupan ini biasa kami lakukan seperti pemasangan gelagar JPO. Jadi tidak akan menjadi masalah," ujarnya.

Penjualan Mobil Diprediksi Menurun, Dampak BI Rate
Marselino Ferdinan

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand pernah diberikan mobil oleh perusahaan yang diterimanya secara langsung, mobil tersebut adalah buatan Eropa, dan harga..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024