Ujian Nasional

Sudah Belajar, Siswa Mengaku Tetap Tegang

Ujian Nasional
Sumber :
  • Antara/Septianda Perdana

VIVAnews - Hari ini seluruh siswa sekolah menegah umum (SMU) melaksanakan Ujian Nasional secara serempak di seluruh Indonesia. Ujian ini akan jadi penentu lulus dan tidak siswa tingkat akhir ini.

"Hari ini tegang, perasaannya deg-degan," kata salah seorang siswi SMU Negeri 70 Bulungan, Jakarta Selatan, Rima Nurlianti, Senin 18 April 2011. Dia mengaku sudah belajar sejak jauh hari namun tetap saja dia tidak bisa menyembunyikan ketegangan.

Meski demikian, siswi kelas XII Ilmu Pengetahuan Alam ini yakin akan menyelesaikan ujian nasional dengan baik. "Ya optimis, karena sekolah sudah memberikan kisi-kisinya dan ada tambahan pelajaran juga," kata dia.

Tahun ini standar nilai rata-rata mencapai 5,5. Untuk minimal nilaiĀ  ujian adalah 4. Jika nilai di bawah 4 maka siswa tidak akan lulus.

Pantauan VIVAnews.com, siswa di SMU 70 memasuki ruang ujian sejak pukul 7.45 WIB. Diawali dengan doa, pengawas ujian kemudian membagikan lembaran soal, yakni untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ujian Nasional sendiri dimulai pukul 08.00 WIB.

Setelah mata pelajaran itu, ujian dilanjutkan dengan biologi untuk siswa yang mengambil jurusan IPA dan sosiologi untuk IPS.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024