Bom Cirebon, Jakarta Tetap Aman Terkendali

Pasca ledakan bom di Cirebon
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya terus meningkatkan kewaspadaan terutama setelah  ledakan bom di Masjid Adz-Dziqra Markas Polresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat 15 April 2011 lalu.

"Polda Metro Jaya telah melakukan langkah pengetatan keamanan hingga tingkat Polsek," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno di Jakarta, Senin 18 April 2011.

Disampaikan Sujarno, pengetatan keamanan  dilakukan dengan cara  sterilisasi terhadap pengunjung di Polda Metro Jaya, Polres Metro dan Polsek Metro dengan melibatkan pasukan penjinak bom. Seluruh tamu maupun kendaraan yang berkunjung tidak akan lewat dari pemeriksaan petugas.

Peningkatan kewaspadaan berdasarkan informasi dan perkembangan situasi di lapangan pasca ledakan bom di Cirebon.  Polda Metro Jaya juga mengerahkan personel dan peralatan guna memperketat pengawasan  agar ledakan bom tidak terulang kembali. "Kami tegaskan saat ini status Jakarta aman terkendali," tuturnya.

Bahkan sejumlah perwira menengah di Polda Metro Jaya dan jajarannya, dikerahkan menjadi pengamat keamanan di wilayah. "Kita juga akan melakukan penjagaan di sejumlah rumah ibadah seperti Gereja terkait perayaan paskah Jumat mendatang," tegasnya.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024