20 Ribu Personel Polisi Amankan Paskah

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan dua pertiga pasukan atau 20 ribu personel untuk mengamankan hari raya Paskah, pada Jumat mendatang, 22 April 2011.

Kepala Biro Personel Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sujarno yang dihubungi VIVAnews.com, Senin malam, 18 April 2011, mengatakan, seluruh personel akan ditempatkan pada wilayah yang dianggap cukup rawan dan patut dilakukan penjagaan.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

"Mulai dari gereja hingga objek vital akan kita tempatkan pasukan," katanya.

Wilayah rawan itu akan diserahkan kepolisian setempat karena mereka yang lebih mengetahui situasinya. Termasuk pelaksanaan razia rutin. Sasarannya adalah benda mencurigakan, senjata tajam, senjata api dan benda-benda terlarang lainnya.

"Ini guna menyekat peluang yang dapat dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.Ā 

Pengarahan juga sudah dilakukan kepada pihak gereja. Menurutnya, arahannya berupa pelaksanaan operasi dan pengamanan di hari raya Paskah. Selain itu, sterilisasi juga dilakukan pada seluruh lokasi perayaan Paskah.

Sujarno menambahkan, wilayah Jakarta dan sekitarnya masih cukup aman. Masyarakat diminta untuk tetap melakukan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Hingga Minggu malam, 17 April 2011, tidak ada laporan mencurigakan.

"Kemarin itu hanya ancaman-ancaman saja, tidak ada bukti bom. Saat ini, hanya ada empat bom yang terbukti," katanya.

Kepala BidangĀ  Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada polisi bila menemukan hal-hal yang mencurigakan. Selain itu, seluruh rukun tetangga dan warga diminta untuk melakukan pendataan kembali terhadap warga yang tinggal dilingkungannya.

"Kami sudah minta RT/RW segera melakukan pendataan ulang terhadap warganya," ujarnya. (eh)

Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024