Debt Collector Tewas, 3 Anggota TNI Diperiksa

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI memeriksa tiga anggota TNI yang diduga terkait kasus tewasnya seorang penagih utang atau debt collector bernama Helmy Yohanes Manuputi (34). Helmy diduga tewas setelah menagih utang seorang prajurit TNI berinisial R di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Sudah diperiksa di POM. Ada tiga TNI diperiksa," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta usai memimpin serah terima jabatan Pangdam Jaya di Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 20 April 2011.

Menurut Toisutta, pemeriksaan kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada proses yang berlangsung di Denpom TNI. Toisutta tidak bisa menjelaskan teknis pemeriksaan atas kasus yang bermula dari tunggakan utang cicilan mobil selama dua bulan milik prajurit TNI berinisial R itu.

Tapi menurut Toisutta, masyarakat tidak perlu khawatir atas pemeriksaan yang sedang berlangsung di Denpom. "POM itu kerjanya independen. Jadi akan transparan," kata Jenderal yang dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI ini.

Helmy tewas secara mengenaskan. Daun telinganya terpotong. Pria asal Ambon itu dilarikan ke RS UKI, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin malam pekan lalu sebelum akhirnya meninggal dunia Senin malam kemarin.

"Ada informasi dari anggota saya, ada korban meninggal akibat penganiayaan," ujar Kapolres Depok, Komisaris Besar Ferry Abraham, Selasa, 19 April 2011. Berikut kronologi tewasnya Helmy.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024