Polda Identifikasi Lima Pelaku Teror Bom Buku

Sketsa wajah kurir bom buku
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengindentifikasi lima orang yang diduga kuat sebagai pelaku teror bom buku di Jakarta, Tangerang dan Bogor. Saat ini, polisi masih mengumpulkan bukti untuk melakukan penangkapan.

"Lima orang telah diidentifikasi, dan sedang dilakukan pengintaian dan pengejaran," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman usai meresmikan Samsat Online tiga provinsi, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Rabu 20 April 2011.
 
Menurut Sutarman, masih dihubungkan antara alat bukti di lokasi kejadian dengan lima pelaku yang telah teridenfikasi itu. Polisi tidak ingin pelaku bebas dalam proses peradilan karena barang bukti tidak kuat.

"Saat ini sudah mengikuti para pelaku. Mereka ada kurir dan orang yang diindikasi merakit bom buku," ujarnya.

Dalam proses identifikasi terhadap barang bukti yang ditemukan di Jakarta dipastikan jenis bom identik dengan bom yang ditemukan di  Puspitek Tangerang dan Bogor.

Sutarman membenarkan adanya ancaman yang datang dari pelaku teror kepada polisi. Karena itu masyarakat diminta untuk melakukan pengamanan pada lingkungan mereka. Baik di tempat kerja maupun di tempat ibadah. (sj)

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024