Tersangka Bom-Buku Digerebek, Dua Tas Disita

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Polisi mengamankan empat orang dari dua lokasi penggerebekan subuh tadi, Kamis, 21 April 2011, di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Selain mengamankan empat orang, polisi juga menyita sejumlah barang-barang dari dalam rumah kontrakan.

"Polisi membawa satu tas koper dan tas lain berukuran kecil," kata Atih Sutarsih (56), warga di Desa Rawadas RT01 RW03, Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Barang-barang yang diamankan itu berasal dari lokasi penggerebekan pertama. Dari sini, tiga orang diborgol polisi, yakni: Kalsum, anaknya, dan seorang pria pedagang roti burger.

"Setelah penggerebekan subuh tadi, polisi itu bilang kepada saya: 'Bu, tolong jangan dibuka pintunya, nanti kami datang lagi'," kata Atih menirukan anggota polisi yang menggerebek tetangganya pagi buta tadi.

Saat penggerebekan di kamar kontrakan berukuran sekitar 3x5 meter ini, tidak ada suara tembakan. Yang terdengar hanya dobrakan pintu. Menurut Atih, salah satu penghuni kontrakan itu, si pedagang burger sebenarnya tinggal di lokasi penggerebekan kedua. Tetapi, karena kontrakan kedua itu mahal maka dia belakangan pindah.

Lokasi penggerebekan kedua berjarak hanya sekitar 200 meter dari yang pertama. Dari kamar yang juga kontrakan itu, polisi menangkap satu pria bernama Darto, asal Cirebon, Jawa Barat. Polisi juga menyita empat buku tebal. Dua rekan Darto yang tinggal sekamar tidak dibawa polisi.

Selain mereka, polisi dikabarkan telah menangkap beberapa tersangka pelaku bom buku yang sempat meneror Jakarta.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Mengenai penangkapan ini, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam belum mau berkomentar. "Saya cek dulu ya. Saya juga baru mengetahuinya dari teman-teman wartawan," kata Anton. (kd)

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024