Kebakaran Gedung Tamara

2 Karyawan Terjebak Api Berhasil Dievakuasi

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews -- Asap hitam masih membumbung dari Gedung Wisma Tamara, Setia Budi, Jakarta Selatan. Mengerahkan lebih dari 20 armada mobil pemadam kebakaran, para petugas masih berjibaku, memastikan seluruh titik api padam.

Menurut petugas pengamanan, Oka, dua karyawan yang terperangkap di lantai lima gedung atas nama Bim dan Wildan sudah berhasil diturunkan. "Mereka langsung dibawa ambulan ke rumah sakit," kata dia di lokasi kejadian, Kamis 21 April 2011.

Ditambahkan Oka, api diduga berasal dari pipa gas di Lantai 20 yang bocor. "Itu tempat sauna, akhirnya sekuriti berinisiatif mengumumkan pada karyawan agar turun ke bawah, pakai toa (pengeras suara)," kata dia.

Sementara, seorang karyawan di lantai 6, Vicky mengatakan, kejadian kebakaran sangat cepat. "Semua orang panik dan langsung turun ke bawah," kata dia.

Sebelumnya, petugas sempat kesulitan menembus lokasi dua karyawan yang terjebak. Sebab, tangga darurat di lantai lima terkuci. Evakuasi berhasil dilakukan setelah petugas membongkar pintu darurat. Diperkirakan masih ada korban lain di lantai 16 gedung.

Akibat dari kebakaran ini, jalan dari Bundaran Indonesia ke arah Gedung Tamara macet total. (eh)

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024