Dinas Kebakaran: Gedung Tamara Bermasalah

Kebakaran Wisma Antara
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Api melahap Gedung Wisma Tamara, Setia Budi, Jakarta Selatan. Menurut Kepala Dinas Kebakaran dan Pencegahan Bencana DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, gedung tersebut memang memiliki masalah dalam pencegahan kebakaran.

"Gedung ini belum siap untuk pencegahan jika terjadi kebakaran," kata Paimin, di sela pemadaman api di Wisma Tamara, Kamis 21 April 2011.

Menurut Paimin, dua tahun lalu pihaknya sudah menegur pihak gedung, karena tidak memiliki jalur evakuasi bila . "Setelah disisir, pintu darurat ternyata digembok. Akhirnya kami bongkar," ujarnya.

Selain itu, menurut Paimin, struktur gedung juga bermasalah. "Tidak ada pintu masuk untuk kendaraan besar," ujarnya. "Ini menyulitkan bagi petugas pemadam untuk menjinakkan api."

Saat ini, lanjut Paimin, petugasnya masih terus menyisir korban. Namun, evakuasi masih terhalang dengan asap hitam yang tebal. "Katanya di lantai 5, 7, 9, dan 20 masih ada orang," ujarnya.

Gedung Wisma Tamara di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, terbakar sekitar pukul 13.20. Api diduga berasal dari lantai 20 gedung itu. Saat ini sudah dikerahkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran. Petugas masih berupaya mencari asal api. (sj)

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya
Sosok mayat wanita dengan kondisi wajah hancur ditemukan mengambang di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Senin 15 April 2024.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Polda Metro Jaya blak-blakan mengaku sudah tahu siapa identitas sesosok mayat perempuan yang ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024