Satu Lagi Warga Bogor Ditangkap Densus 88

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Detasemen 88 Antiteror menangkap satu warga Bogor yang diduga terlibat dalam aksi teror bom buku dan penemuan bom di Serpong, Tangerang. Dengan penangkapan ini, sudah enam warga Bogor yang ditangkap.

Penangkapan dilakukan pada Minggu, 24 April 2011, terhadap seorang warga berinisial Mt, 30 tahun, yang tinggal di Kampung Cidokom RT 01 RW 04, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa (Kades) Cidokom, Achmad Dahlan, memastikan soal penangkapan itu. Tapi menurutnya, banyak warga yang tidak menyangka karena Mt adalah warga biasa yang bekerja secara serabutan. Hingga kini belum diketahui secara pasti motif penangkapan itu.

"Dia dari golongan ekonomi lemah. Kadang juga bekerja sebagai kuli bangunan," ungkap Achmad Dahlan, Senin 25 April 2011.

Achmad tidak mengetahui apakah penangkapan Mt  terkait dengan warga lain bernisial Hs alias J, yang ditangkap pekan lalu. Sejak penangkapan itu, tercatat sudah empat kali petugas dari Puslabfor Mabes Polri datang untuk melakukan pemeriksaan di rumah Hs. Menurut warga, petugas mencari laptop milik pelaku.

"Pada Jumat lalu rumah Hs didatangi Puslabfor Mabes Polri. Tidak ada barang yang mencurigakan yang ditemukan di rumah itu.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Sejauh ini, Mabes Polri telah menetapkan 20 tersangka dalam serangkaian kasus teror bom buku di Jakarta dan penemuan sejumlah paket bom di Serpong, Tangerang. Pemeriksaan terus dilakukan untuk memperdalam penyelidikan polisi.

Tim penyidik berharap sudah memiliki kepastian mengenai status tersangka pada Rabu mendatang. Mereka masih memiliki waktu dua hari lagi untuk menggali keterlibatan 20 tersangka yang ditangkap pada Kamis 21 April lalu.

Polisi telah melakukan penggeledahan terhadap sejumlah rumah kontrakan pelaku di kawasan Duren Sawit dan Pondok Kopi. Rumah mertua Pepi di kawasan Bekasi Barat, juga digeledah dan polisi menemukan sejumlah bahan peledak.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor, umi

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024