Cegah Tawuran, CCTV Dipasang di Johar Baru

Tawuran
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tawuran antar warga yang sering terjadi di daerah Johar Baru, Senen Jakarta Pusat akhir-akhir ini membuat warga sekitarnya resah. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo pun berharap bentrok antar warga tidak terjadi lagi.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Untuk mengantisipasinya, pemerintah akan memasang CCTV untuk memantau lebih dini dan dapat mencari tahu penyebab tawuran. Sebab, hingga kini asal muasal tawuran belum diketahui.

"Dipastikan pemasngan (CCTV) bulan ini," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Jakarta, Senin 25 April 2011.

Fauzi menjelaskan, pemasangan CCTV tersebut sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, pelaksanaan pemasangan belum terealisasi. "Ini sudah lama diperintahkan untuk dipasangnya CCTV-nya. Tapi bukan cuma pemasangan CCTV untuk atasi tawuran, kegiatan konstruktif seperti keagamaan juga harus diperbanyak," kata pria yang akrab disapa Foke itu.

Seperti diketahui, tawuran antar warga Johar Baru terakhir kali terjadi pada Minggu 17 April 2011 Lalu, dimana warga tersebut menggunakan bom molotov, petasan dan botol beling sebagai senjata. Akibat tawuran tersebut, beberapa warga setempat menjadi korban. (sj)

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024