Benda Diduga Bom Diledakkan di Cililitan

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Tim Gegana Polda Metro Jaya meledakkan sebuah tas kresesk yang diduga bom di Cililitan, Jakarta Timur. Bom itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 07.50 WIB, Selasa, 26 April 2011.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Saksi mata yang pertama kali menemukan adalah Muhammad Samsu, 45 tahun. Ketika itu dia tengah membersihkan sampah. "Saya dekati seperti bungkusan nasi. Saya pindahkan ke jembatan ternyata ada jarum, dan keluar kabel hitam dan merah," ujarnya.

Samsu kemudian melaporkan ke Pospol Cililitan. Kemudian pukul 10.00 WIB Tim Gegana datang ke lokasi.

Ajun Inspektur Satu Sudarna, petugas Polsek Kramatjati saat dihubungi VIVAnews.com mengatakan, setelah dilaporkan, kemudian tim Gegana langsung lokasi di Pintu Air Kalibaru yang lokasinya berseberangan dengan Pusat Grosir Cililitan. "Pukul 11.30 benda diduga bom itu diledakkan," kata Sudarna.

Saat ini, kata Sudarna, lokasi kejadian sudah disterilkan polisi. "Sudah aman karena sudah diledakkan," katanya.

Mengenai jenis benda yang diledakkan, Sudarna tidak bisa menjelaskan. "Silakan ditanyakan ke Polres Jakarta Timur untuk lengkapnya," katanya.

Upaya peledakkan oleh Gegana adalah prosedur tetap. Apalagi di tas kresek itu ditemukan benda yang biasa dipakai untuk bom seperti kabel dan paralon.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Namun, Polda Metro Jaya belum bisa memastikan bungkusan mencurigakan berisi rangkaian kabel, baterai dan paralon mengandung unsur peledak. "Tadi memang ditemukan benda mencurigakan di dalam kardus. Setelah itu Gegana datang dan didisposal (diledakkan)," kata Kepala Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024