Polda Siapkan 7 Ribu Personel Amankan May Day

Demonstrasi buruh menolak SKB 4 menteri
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mempersiapkan tujuh ribu personel untuk mengantisipasi aksi massa di peringatan Hari Buruh Sedunia atau "May Day", 1 Mei mendatang.

"Kami siapkan tujuh ribu personel secara maksimal," Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombe Polisi Jarno di Jakarta, Rabu, 27 april 2011.

Sejumlah titik yang diperkirakan akan dipenuhi massa antara lain Istana Negara, Gedung DPR RI, kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bundaran HI, dan Monas.

Sejumlah elemen Serikat Buruh, kata Jarno, juga sudah melaporkan rencana aksi massa dalam memperingati May Day tersebut. Dari sejumlah Serikat Buruh yang sudah melapor tersebut, massa diperkirakan mencapai ribuan orang.

Namun, tidak semua peringatan hari buruh diperingati dengan demonstrasi dan aksi massa. Sejumlah Serikat Buruh juga memiliki rencana positif, seperti acara donor darah, penanaman pohon, dan pertandingan olahraga.

Polda Metro Jaya juga melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polda Banten terkait pengamanan massa yang juga berasal dari Jabar dan Banten.

Diharapkan para buruh melakukan aksi di wilayah masing-masing sehingga tidak terkonsentrasi di Jakarta. Polisi juga akan bekerjasama dengan peserta aksi melalui pengawalan peserta aksi dengan jalan berkoordinasi dengan koordinator lapangan serta Serikat Buruh, mulai dari titik kumpul hingga pelaksanaan aksi tersebut usai.

Laporan : Sukirno | umi

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024