Kantor Polisi Bundaran HI Diancam Bom

Ancaman Bom di Wisma Bakrie Nihil
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebuah benda mencurigakan yang diduga berisi bahan peledak ditemukan di Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tim penjinak bahan peledak dari Gegana Polda Metro Jaya sudah meluncur ke Pos Polisi yang bersebelahan dengan Kedutaan Besar Inggris itu.

"Benar ada ancaman bom. Kami belum tahu itu apa," kata Kapolsek Menteng, Komisaris Polisi Didi Hayamansyah, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 28 April 2011.

Menurut Didi, petugas menemukan sebuah bungkusan mencurigakan di dalam tong sampah samping Pos Polisi Bundaran HI. Apa yang mencurigakan di dalam bungkusan itu? "Benda seperti paralon ada di dalam bungkusan itu," lanjut Didi.

Saat ini, Tim Gegana sudah meluncur ke Pos Polisi Bundaran HI yang terletak di Jantung Jakarta itu. Didi belum mengetahui hasil akhir pemeriksaan tim penjinak bahan peledak. "Gegana sedang memeriksa," ujar dia.

Setelah kasus bom buku pada medio Maret lalu, ancaman bom semakin marak. Belum lagi saat ancaman paket bom di atas jalur pipa gas milik Perusahaan Gas Negara di Serpong, yang tak jauh dari Gereja Christ Catedral.

Dalam kasus bom buku dan temuan bom Serpong, polisi sudah menahan 17 orang tersangka. Otak pelaku dari aksi itu adalah Pepi Fernando, mantan sutradara film dokumenter. (umi)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024