VIDEO: Konsep Terbaru MRT Jakarta

Maket MRT Jakarta
Sumber :
  • MRT Jakarta

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta tetap memastikan mega proyek mass rapid transit (MRT) yang berbasis rel akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Dengan transportasi massal ini diharapkan akan lahir waktu baru transportasi  menyenangkan dan tanpa stres.

Dalam konsep terbaru MRT Jakarta, kehadiran sarana transportasi ini akan membuat lingkungan tempat tinggal yang berada di sekitarnya menjadi menakjubkan dan lebih indah. Kita bisa bepergian ke mana saja tanpa tergesa-gesa. Dan keberadaannya masih menjadi solusi terbaik dalam mengatasi kemacetan Jakarta.

Keberadaan MRT diharapkan dapat menghindari dari kelumpuhan total yang tidak akan lama lagi terjadi. "Komitmen pemerintah dalam menyediakan sarana transportasi yang terjangkau warga DKI Jakarta" ungkap Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Berdasarkan blue print MRT, ada sekitar 13 stasiun yang akan didirikan, dari mulai kawasan Lebakbulus hingga Bundaran Hotel Indonesia. Stasiun Dukuh Atas akan mejadi stasiun penghubungnya yang berintegrasi dengan sarana transportasi yang lain.

Tapi MRT baru dapat dinikmati warga Jakarta pada 2016 mendatang. Berbagai upaya terus dikembangkan untuk membangun MRT. Mulai dari keamanan dan kenyamanan, sampai mempersiapkan bangunan yang tahan gempa untuk sarananya, sampai persoalan banjir, dan tanah lembek. Semuanya dilakukan agar MRT benar-benar terlaksana tanpa kendala pada kemudian hari.

Bagaimana bentuk  sarana transportasi massal ini yang mampu mengangkut sekitar 220 ribu penumpang setiap harinya. Setidaknya ada tiga video tentang MRT, yang terbaru adalah video yang pertama.
 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 
MRT Jakarta

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Proyek perpanjangan trayek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Kota Tangerang Selatan, disambut baik oleh pemerintah setempat.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024