Gerindra Jadi Incaran Para Calon Gubernur DKI

Suhardi dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Sejumlah tokoh berpengaruh, saat ini tengah mendekati partai yang dipimpin Prabowo Subianto, Partai Gerakan Indonesia Raya, agar didukung di bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta pada 2012 mendatang.

Hanya saja, Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, belum bersedia menyebut siapa tokoh-tokoh itu dengan alasan etika. “Yang jelas, mereka orang-orang kuat, tokoh cukup populer, dan sangat dikenal luas,” kata Suhardi, Jumat, 29 April 2011.

Begitu juga mengenai posisi mereka, apakah dari partai atau luar partai, Suhardi belum mau mengungkapkannya.

Ditanya apakah Partai Gerindra akan mendukung mereka, Suhardi menyatakan bahwa untuk saat ini, belum dapat memutuskan soal itu. Partai Gerindra, katanya, masih akan mengikuti perkembangan politik menjelang pemilihan. “Kami masih mempertimbangkan.”

Apalagi, Suhardi melanjutkan, Partai Gerindra sendiri belum membuka pendaftaran kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebab, kata dia, ada kemungkinan juga partai ini akan mengusung kandidat dari dalam partai.

“Kalau di antara tokoh Gerindra ada yang siap, ya kami pertimbangkan juga. Tapi, kami lihat dululah perkembangannya,” kata Suhardi.

Sementara itu, sejumlah partai lain seperti PDIP, Partai Demokrat, dan PKS juga tengah bersiap-siap menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

PKS telah menginstruksikan kepada sejumlah kader terbaiknya untuk menyiapkan diri. Salah satunya Triwisaksana, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta.

“Semua kader, termasuk saya, lalu Pak Slamet Nurdin [Ketua DPW PKS Jakarta] diminta untuk meningkatkan kapasitas, komunikasi, dan jaringan. Nanti pada saatnya, partai akan memberikan penugasan,” kata Triwisaksana beberapa waktu lalu kepada VIVAnews.com.

Selain Triwisaksana, mantan aktor Rano Karno yang kini menjabat Wakil Bupati Tangerang juga disebut-sebut akan diusung PDIP menjadi calon Gubernur Jakarta.

Yang melirik Rano bukan hanya internal PDIP. Partai Demokrat yang kini juga tengah menyiapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli menjadi calon gubernur, kemungkinan besar akan mengusung Rano menjadi calon wakil gubernur.

Menurut anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Achmad Mubarok, Rano memenuhi sejumlah syarat. Selain karena tokoh Betawi, Mubarok menjelaskan, Rano merupakan tokoh yang selama ini dinilai cukup dikenal luas oleh masyarakat Jakarta. Karena alasan itu juga, kata Mubarok, Partai Demokrat menyiapkan Nachrowi untuk maju.

Dengan demikian, kata Mubarok, diharapkan kedua tokoh ini dapat mengambil hati masyarakat Jakarta, terutama saat pemilihan 2012 mendatang.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh
Putri Isnari atau Putri DA

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Untuk membuka rangkaian tradisi jelang pernikahan, Putri Isnari dan keluarga telah menggelar acara pengajian.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024