Pepi Hanya Janjikan Imam Wawancara Pelaku

Keluarga tersangka teroris Imam Firdaus (IF)
Sumber :
  • Eko Priliawito

VIVAnews - Nur Shabah, istri Imam Firdaus, kamerawan Global TV yang ditangkap karena dikaitkan dengan teroris, mengaku masih masih merasa shok  atas dugaan keterlibatan suaminya. Karena selama ini keseharian suaminya tidak memperlihatkan keterlibatan Imam dalam aktivitas terorisme.

Nur Shabah juga membantah kalau Imam ditawari Pepi Fernando untuk mengabadikan detik-detik bom meledak di Serpong.

"Pepi menjanjikan Imam untuk wawancara eksklusif dengan pelaku bom buku, bukan untuk merekam detik-detik peledakan bom Serpong," kata Nur di rumah pengacara Ferry Juan, Kota Wisata, Pesona Monaco, Cibubur, Bogor Jawa Barat, Jumat, 29 April 2011.

Selama ini, Nur mengenal Imam sebagai wartawan yang tidak akan mengorbankan orang lain, juga dirinya sendiri untuk kepentingan eksklusifitas berita. "Saya tahu benar, suami saya tidak setega itu membiarkan bom meledak," jelas Nur.

Imam, Nur menceritakan, juga sering meliput di daerah konflik, seperti perang suku di Papua, dan pernah hilang di Gunung Kelud. Tapi Imam tidak pernah membahayakan dirinya demi eksklusifitas berita.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

Imam Firdaus ditangkap di rumahnya di Jalan Manunggal Nomor 44 Kecamatan Makasar Jakarta Timur pada tanggal 21 April jam 22.00 WIB. "Keterlibatan menyembunyikan pelaku dan informasi tentang akan terjadinya ledakan bom dan berencana merekam ledakan untuk disiarkan melalui media asing," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 27 April 2011.

Polri menjerat Imam dengan Pasal 13 huruf a, huruf b, huruf c, atau Pasal 15 Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme. Sementara itu, lima orang lainnya yang ditangkap dilepaskan karena tidak cukup bukti. (eh)

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di acara Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis, 9 Mei 2024.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan presiden ke-1 sekaligus Proklamator RI Sukarno atau Bung Karno bukan milik satu partai.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024